Kamis, 01 Agustus 2013

MARKOM

MARKETING KOMUNIKASI
" TEH BOTOL SOSRO "

Strategi Pemasaran SOSRO :
  • Mengedukasi pasarnya melalui iklan-iklan di berbagai media dan promosi-promosi on the spot.
  • Menggunakan slogan "Apapun makannya, minumnya teh botol sosro“
  • Untuk menambah nilai kepuasan teh botol ini disajikan dingin dengan menyediakan box es pada titik-titik penjualannya
 Kelebihan SOSRO :
  • Memiliki rasa alami khas teh asli. 
  • Telah memasuki tingkatan top of mind di masyarakat. 
  • Teh siap minum dalam kemasan botol yang dipasarkan pertama kali di Indonesia. 
  • Harga terjangkau.
  • Strategi penjualannya dengan mengembangkan saluran distribusi secara luas dan terus menerus.
  • Mempunyai kebun teh sendiri.
 Kelemahan SOSRO :
 Kurangnya promosi iklan above the line. 
Kemasan botol yang biasa (tidak menarik). 
Banyak merek teh siap saji yang baru dengan konsep yang hampir sama

STP ( Segmentasi,Targeting, Positioning) SOSRO:
 Segmentasi
Usia 9-25 tahun
Targeting
orang yang menyukai rasa asli teh dan praktis, dengan target orang yang sedang melakukan perjalanan.
Positioning
Menjadi Top Of Mind untuk minuman teh siap saji di Indonesia

Konsep Kreatif 
Simple
Universal
Fresh

Strategi Kreatif 
Menggunakan slogan “ Dulu sampai Sekarang Teh Botol Sosro yang Dipilih “

Visualisasi pada bilboard 


Visualisasi pada neon box
 Visualisasi pada Poster



Visualisasi pada desain iklan koran